Dari banyaknya material bangunan yang dapat kamu gunakan untuk membangun rumah impianmu, material bangunan yang berbahan pvc lebih banyak peminatnya. Selain karena kelebihan yang dimilikinya, bahan pvc juga cukup menarik dibandingkan dengan bahan lainnya

Material bangunan selain jenis pvc, ada juga material triplek, gypsum, semen, dan masih banyak jenis material lainnya yang memang sering dipilih untuk bahan pembuatan bangunan.

Banyak distributor plafon pvc yang dapat kamu pilih sebagai lokasi pembelian material bangunan, salah satunya distributor Aneka Jaya PVC Karawang. Mengapa harus Aneka Jaya PVC? Karena Aneka Jaya PVC merupakan salah satu distributor yang menyediakan berbagai jenis plafon pvc dengan kualitas terbaik dengan harga yang cukup terjangkau.


 

Aneka Jaya PVC merupakan salah satu distributor plafon PVC yang beralamat di Rengasdengklok – Karawang, Jawa Barat. Yang mana merupakan salah satu distributor plafon pvc dengan keahliannya di bidang pemasangan plafon pvc hingga pemasangan pipa baja.

Apa itu pvc?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai plafon pvc dan distributor Aneka Jaya PVC, sebaiknya kamu harus tahu terlebih dahulu apa itu pvc. PVCmerupakan bahan material sejenis termoplastik, yang mana penggunaannya tidak hanya di Indonesia saja tetapi juga sudah banyak digunakan di luar negeri.
Produk pvc biasanya digunakan sebagai bahan material dan perabotan rumah, dengan jenis bangunan yang minimalis. Pasalnya PVC mempunyai keunggulan yang sangat cocok untuk produk minimalis. Desain model plavon pvc minimalis juga banyak digunakan sebagai bahan bangunan karena desainnya yang unik dan menarik.

Kelebihan menggunakan plafon pvc

Setelah pembahasan mengenai bahan pvc, selanjutnya pada artikel ini akan membahas mengenai apa saja kelebihan menggunakan plafon pvc. Sebelum kamu memilih bahan pvc, tentunya kamu harus mengetahui kelebihan apa yang dimiliki plafon pvc. Berikut beberapa penjelasan terkait plafon pvc.

1. Anti bocor

Salah satu kelebihan dari penggunaan plafon pvc adalah bahannya yang dapat menahan air sehingga mencegah kebocoran terutama ketika musim hujan, di dalam rumah maupun di suatu bangunan tidak basah. Tentu saja cara memasang plafon pvc harus dengan benar, jika pemasangannya tidak pas maka kemungkinan bisa bocor.

2. Tahan lama

Penggunaan plafon pvc pada bangunan atau rumah mempunyai kelebihan yakni dapat tahan lama dibandingkan bahan lainnya. Karena bahan pvc tidak akan rusak ketika didatangi rayap, karena pvc sudah dipastikan bebas dari rayap. Sehingga kamu tidak perlu mengganti plafon berulang kali, karena plafon pvc dapat lebih awet dan tahan lama.

3. Mudah dibersihkan

Kelebihan dari penggunaan plafon pvc yang selanjutnya adalah mudah dibersihkan. Karena sifat dari bahan pvc yang lembut mengakibatkan kotoran dan juga debu yang menempel dapat mudah dibersihkan hanya dengan di lap atau disapu. Sifat bahan pvc juga tahan air, sehingga dapat juga mudah dibersihkan menggunakan air.

4. Tidak mudah terbakar

Kelebihan yang selanjutnya adalah tidak mudah terbakar. Produk pvc di desain dengan sedemikian rupa, dibuat dari bahan bahan yang sudah melalui proses lama hingga menghasilkan bahan yang bersifat termoplastik. Sehingga plafon pvc tidak mudah terbakar, dan dapat mengurangi resiko kebakaran rumah

5. Memiliki nilai estetika yang tinggi

Kelebihan lain yang dimiliki plafon pvc adalah desain model plafon pvc mewah dan estetik. Sehingga mempunyai nilai keindahan tersendiri, dan dapat mempercantik tampilan rumah atau bangunan. Desain model plafon pvc ada berbagai macam, dengan warna yang beragam, dan juga menarik.

Mengapa harus Aneka Jaya PVC? Selain karena menyediakan produk plafon yang beragam, perusahaan tersebut menyediakan plafon dengan kualitas yang sangat terjamin. Sehingga konsumen tidak akan kecewa. Dengan banyaknya pilihan desain, sehingga kamu dapat lebih bebas memilih sesuai dengan keinginanmu

Selain dari 5 kelebihan di atas, masih banyak kelebihan lain dari penggunaan plafon pvc diantaranya bahannya yang ringan lentur dan fleksibel sehingga sangat mudah untuk dibentuk. Selain itu proses pemasangannya juga cukup mudah dibandingkan material lainnya.

Cara pasang plafon pvc

  1. Buat rangka terlebih dahulu
  2. Pasang plafon pvc mulai dari list profil PVC
  3. Memasang papan plafon pvc satu per satu dengan teliti
  4. Setelah semua lembaran plafon terpasang, bersihkan dan rapikan sisa plafon pvc agar tampak rapi dan enak dipandang

Harga plafon pvc

Plafon pvc biasa dijual tiap meternya kisaran 25 ribu hingga 30 ribu tergantung dari desain plafon yang dipilih. Ada juga yang menjualkan plafon pvc per lembarnya kisaran 4 sampai 6 meter dengan harga 100 hingga 200 ribu. Untuk satu dus biasanya berisi 15 lembar dengan harga 1 jutaan hingga 2 juta rupiah. Mengapa harus Aneka Jaya PVC? Karena harga plafon pvc di perusahaan tersebut cukup terjangkau dengan kualitas yang tidak diragukan lagi.